DWI BLOG

WELCOME DI DWI BLOG

Selasa, 30 November 2010

Special A By Maki Minami

 

Berawal dari sebuah kekalahan dalam pertandingan gulat pada saat berumur 6 tahun, membuat seorang puteri kepala tukang kayu bernama Hanazono Hikari bertekad untuk mengalahkan Takashima Kei yang merupakan manusia super sempurna yang menggerakkan perusahaan grup Takashima milik keluarganya. Demi mewujudkan impiannya, Hikari berjuang keras untuk dapat bersekolah di tempat yang sama dengan Kei, dan hasilnya, ia masuk dalam sebuah sekolah elit bernama SMA Hakusenkan dan menjadi salah satu murid unggulan dalam kelas A (dimana kelas Kei berada). Kelas dalam sekolah ini terbagi atas A-F, ini berdasarkan atas prestasi muridnya. Kelas A menjadi kelas terunggul yang biasa disebut sebagai “Special A atau S.A yaitu kelas terelit diantara yang elit.


Komik yang dikarang oleh Maki Minami sebanyak 24 episode (di Indonesia ada 17) ini mengangkat kisah perjuangan seorang Hikari yang selalu berada di peringkat 2 dan berusaha mengalahkan Kei yang berada di peringkat 1 dengan keringat dan airmata. Di sisi lain, terdapat pula perjuangan dari seorang Kei yang berusaha memberitau bahwa sebenarnya ia sangat mencintai Hikari dan ia pun berjuang untuk mendapatkan Hikari dan melindunginya dari ancaman sang Kakek yang tidak menyetujui Hubungan Kei dan Hikari.

Komik ini tidak hanya mengulas persoalan antara Hikari dan Kei saja, tetapi disertakan juga berbagai konflik yang ada diantara anggota S.A dan keluarganya… anggota S.A itu sendiri terdiri atas 7 orang, berikut keterangan mereka yang didasarkan atas peringkatnya dikelas:


Peringkat 1 : Takashima Kei

Peringkat 2 : Hanazono Hikari

Peringkat 3 : Yamamoto Jun (adik kembar Megumi, pendiam, memiliki karakter yang tersembunyi, dan tergila-gila pada Ryuu seperti kakak)

Peringkat 4 : Yamamoto Megumi (Putri Produser Musik dan Vokalis Jenius, yang berbicara dengan memakai buku sketsa, kembaran Jun)

Peringkat 5 : Karino Tadashi (Putra direktur sekolah, cinta dengan alam, ia sangat menyukai kue buatan akira dan sering dipukuli oleh Akira, ditengah cerita Tadashi dan Akira memutuskan untuk berpacaran)

Peringkat 6 : Toudou Akira (Putri direktur maskapai penerbangan yang sangat menyayangi Hikari dan menjadi Sahabat karib Hikari)

Peringkat 7 : Tsuji Ryuu (Putra direktur produsen alat-alat olahraga yang mencintai binatang dan disukai oleh Megumi dan Jun)

Selain ke7 anggota S.A, ada juga tokoh-tokoh lain yang turut meramaikan komik ini… cerita cukup bagus dan menarik.. Keberadaan komik ini di Jepang boleh dikatakan laris manis, ini terbukti dengan dibuatnya cerita ini dalam bentuk film kartun..

Source: http://special-a.jp/ , komik Special A

1 komentar: